Tips dan Trik

Cara Menghilangkan Suara / Audio Di Video

Cara Menghilangkan Suara / Audio Di Video  – Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, pekerjaan atau tugas menjadi hal yang lumrah dalam keseharian. Bagaimana itu bisa terjadi? Untuk institusi pendidikan, seperti sekolah atau perguruan tinggi, pelajar atau mahasiswa diwajibkan untuk belajar dari rumah / PJJ atau biasa disebut pembelajaran online. Ini menjalankan lebih banyak atau lebih sedikit tugas yang harus dikirim melalui Internet seperti tugas presentasi, tugas video, dan sejenisnya. Terkadang belum banyak orang yang menguasai keterampilan mengedit video, salah satunya adalah cara menghilangkan audio atau audio dari sebuah video.

Cara Menghilangkan Suara / Audio Di Video

Untuk menghilangkan audio dari video, disini anda bisa menggunakan aplikasi video editing yaitu Power Director. Power Director merupakan aplikasi edit yang menyediakan berbagai macam alat edit video, seperti menambah video, menambah animasi, menambah teks, dan salah satunya adalah menghilangkan audio.

Pertama silahkan sobat buka Google Play Store, lalu download dan install aplikasi “Power Director”, atau lebih mudahnya bisa klik disini!

Jika sudah terpasang. Silahkan buka aplikasinya.
Nanti sobat akan masuk ke halaman home, untuk memulai silahkan sobat pilih “New project”.

Kemudian Anda dapat memberi nama proyek video sesuka Anda.

Jika demikian, di sini Anda dapat memilih video mana yang ingin Anda nonaktifkan.

Kemudian Anda harus mengklik video yang Anda pilih.

Sekarang jika Anda mengkliknya, alat atau ikon akan muncul. Silahkan sobat, pilih icon pensil di pojok kiri bawah yang sudah kita beri warna merah disini.

Setelah mengklik, Anda dapat melihat berbagai alat yang tersedia di bagian bawah layar. Di sini Anda dapat memilih “volume” yang telah kami tempatkan dengan warna merah.

Daftar ini akan muncul nanti. Anda dapat melihat bahwa ada bilah volume dan opsi lainnya. Untuk mengatur volume, sobat bisa swipe ke kiri untuk mengecilkan volume, dan kanan untuk menaikkannya.

Karena Anda ingin mematikan audio, Anda dapat menggeser ke kiri hingga terisi seperti ini.

Klik “OK”, dan sobat dapat menguji atau melihat video tersebut, apakah masih ada suara atau tidak.

Jika Anda ingin menggunakan fitur lain seperti menambahkan teks atau animasi, ada beberapa alat yang bisa Anda coba dan buat.

Jika itu sudah cukup dan selesai, Anda dapat memilih ikon berikutnya di sudut kanan atas. Kemudian pilih “Simpan ke Galeri atau Kartu SD”. Selain bisa disimpan di memori, kamu juga bisa langsung share videonya lewat Facebook, YouTube atau channel lain jika memang mau.

Terakhir, jika Anda memilih “Simpan ke Galeri atau Kartu SD”, pertama-tama Anda dapat memilih resolusi video seperti yang ditunjukkan di bawah ini, lalu klik tombol “Produksi” untuk melihat video.

Demikianlah informasi tentang Cara Menghilangkan Suara / Audio Di Video , apabila ada pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar ya

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close